Kartu Grafis Tercepat Dari AMD

Jumat, 24 Juni 2011

AMD Radeon HD6990 Graphics CardApa yang ada di benak anda ketika seseorang bertanya, “kartu grafis apa yang tercepat saat ini?” Tentu anda akan menjawab nVidia 580 ti. Memang untuk saat ini kartu grafis besutan nVidia merajai pasar untuk kartu grafis kelas atas. Tapi saat ini kubu merah dari AMD yang sering kita dengar ATI Radeon telah meluncurkan kartu grafis yang menyetarai bahkan melebihi performa dari si “Hijau”. Apa itu? Ya, tentu saja ATI Radeon HD 6990 yang telah dirilis awal juni 2011 lalu.

Lantas, apa istimewa dari GPU terbaru AMD satu ini? Jawabannya singkat padat dan jelas. GPU baru ini termasuk arsitektur generasi ke 2 AMD yang mendukung Microsoft DirectX 11 dimana kartu grafis ini memiliki engine yang berjalan di 880Mhz dan 5.40 TFLOPS daya komputasi Single Precision dan 1.37 TFLOPS untuk Double Precision Calculation Power. Cukup sangar untuk menjalankan berbagai Game berat dengan settingan High dan Studio editing jika disandingkan dengan prosesor yang tepat.
GPU HD 6990 ini dilengkapi memori 4GB GDDR5 yang berjalan di 1250Mhz memory clock dan 320GB/s bandwidth yang dimana HD 6990 dapat menampilkan resolusi setajam 2560X1600. GPU terbaru dari AMD juga mendukung teknologi AMD Eyefinity multi-display yang dimana menampilkan gambar di berbagai monitor yang berbeda dan Tentunya semua kelebihan diatas akan dibayar dengan harga yang cukup ‘wah’.
Saat Ini HD 6990 besutan AMD bisa ditemui dipasaran dengan kisaran harga dari Rp.6jt-an. Harga yang sangat fantastis untuk sebuah kartu grafis yang memberikan semua kelebihan dan kecepatan pemrosesan gambar.

0 komentar:

Posting Komentar